News Update :
INFO UNTUK ANDA : KETUA DPC : HERYANTO SEKUM DPC : ABI BENDAHARA : SULAEMAN BERSAMA MELAYANI RAKYAT #PKSPelayanRakyat ■

RKI TAMANSARI : OBROLAN CINTA DALAM KELUARGA

Jumat, 05 Juli 2013



 Pengisi Acara
 

Kamis , 6 Juni 2013 puluhan ibu – ibu berkumpul dalam sebuah majelis . Bertempat di Masjid Al – Mutaqien kelurahan Keagungan, diadakan sebuah acara yang bertajuk Bicara Cinta dalam Keluarga dengan tema “ Bekerja Karena Cinta dalam Harmoni Keluarga”.

Rumah Keluarga Indonesia (RKI) kecamatan Tamansari dalam hal ini sebagai penyelenggara. Hadir pada kesempatan acara tersebut sebagai pembicara adalah Ibu Hj. Solikhah, S.SosI beserta suami H. Wasito Al-Wasith S.Ag dan dipandu oleh ust Komarudin.

Acara berlangsung meriah karena tak hanya sekedar obrolan tapi juga diawali dengan pembacaan tilawah dan saritilawah serta juga pembacaan puisi oleh anak kader. Selain itu ada juga doorprize dan tak kalah menarik  souvenir serta pemeriksaan kesehatan berupa tensi darah, asam urat dan gula darah gratis.

Peserta yang hadir sangat antusias mengikuti acara. Obrolan seputar permasalahan yang dihadapi keluarga  seperti  kenakalan anak dan pertengkaran rumah tangga sangat sering dialami. Tetapi bagaimana caranya memanajemen setiap konflik yang ada sehingga manis hasilnya . Bahkan disela – sela obrolan ustad Wasito bertanya kepada para peserta  “ Siapa ibu – ibu yang hadir disini yang belum pernah berbohong pada suaminya ? kalo ada saya kasih hadiah”.  Namun tidak ada satupun yang tunjuk tangan sehingga hadiah masih utuh.

Artinya dalam menjaga hubungan keluarga harus selalu jujur dalam menjalin hubungan. Pertengkaran terjadi karena ada ketidakjujuran di antara  salah satu pihak.  Tapi intinya semua harus dilandasi rasa cinta, cinta karena Allah. Suami bekerja karena cinta, mencari nafkah untuk keluarga tercinta,ikhlas menjalaninya maka akan bernilai ibadah. Begitupun Isteri menjaga kehormatan rumahtangganya,  ikhlas, cinta, ridho menjalaninya maka akan bernilai ibadah.

Disisi lain ustdjah Solikhah membahas tentang kenakalan remaja dan bagaimana menyikapinya. Kemajuan teknologi informasi, mau tidak mau membawa pengaruh cukup besar dalam membentuk kepribadian anak. Setiap hari apa yang dilihat dan apa yang ditonton menjadi contoh baru dalam kehidupan remaja. Gaya hedonis dan tawuran pelajar, serta tindakan pornografi merajalela. 

Perkembangan internet hampir  ada di setiap gang bahkan rumah kita sendiri. Perangkat yang canggih memungkin anak kita bisa mengakses internet setiap waktu. Hal ini bisa dilihat semakin banyaknya handpone yang sudah terkoneksi dengan internet.

Orangtua dalam hal ini harus bisa mengikuti juga perkembangan jaman. Anak bisa pakai handpone orangtua juga harus belajar menggunakan handpone. Anak belajar internet seperti facebook dan twitter. Orangtua juga harus bisa menggunakannya. Minimal tahu seperti apa, jadi orangtua bisa mengawasi dan mengecek kondisi apa yang dilakukan si anak.

Orangtua juga harus menjadi teladan bagi si anak. Bagaimana orangtua menyuruh anak sholat sedangkan orangtua tidak pernah sholat. Jadilah figur dan teladan bagi anak – anak kita, sehingga  anak – anak kita bisa terarah dan tidak mencari figur lain yang menyesatkan. Dan yang terpenting tanamkan cinta dan kasih sayang pada  anak – anak kita. Mereka butuh perhatian, sekedar menanyakan kondisi mereka saja sangat berarti seperti : “ Kamu sehat nak?” , “dari mana nak?” . Itu semua haruslah dilakukan berlandaskan cinta.  Cinta karena Allah. Karena  anak adalah titipan Allah.

Acara ditutup dengan doa dan pemberian bingkisan bagi peserta yang pertama hadir serta foto bersama. Dalam doa teriring semoga bermanfaat dan semoga Allah menjadikan setiap keluarga  menjadi keluarga yang sakinah, mawa’dah, warohmah. (Humas dpc Tamansari)   



 Foto Bersma Ustadjah Hj. Solikhah, S.Sos.I









Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright OFFICIAL SITE DPC PKS TAMANSARI 2010 -2011 | ReDesign by DPC PKS TAMANSARI | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.